Rabu, 23 Oktober 2013
Cordofa Sumbar Terbentuk



PADANG, SO -- Akhir dari acara Pelatihan Dai Nusantara yang diadakan Dompet Dhuafa Singgalang ternyata menghasilkan kesepakatan terbentuknya Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Singgalang.

Sebanyak 40 lebih orang dai dari berbagai daerah di Sumbar menyatukan pandangan akan usaha berkala terkaitan penigkatan kualitas dai dan ekspansi dakwah.

"Untuk konsep Cordofa Sumbar, akan disusun kemudian pasca pelatihan ini," terang Ketua Panitia yang juga merupakan Tim Realif DD Singgalang, Budi Pratama, Selasa (22/10), di Wisma Alifah.

Selama dua hari penuh, para dai tersebut mengikuti pelatihan. Pada hari kedua mereka mendapatkan penambahan atau penyegaran ilmu tentang Islamofologi dari Ustadz Khamrizal. Berbagai gerakan Islam di dunia juga dibahas oleh Ustadz Razzy dan Ikhlas Syamsuir.
 
Sementara itu, para dai juga diberikan meteri Dai Entrepeneurship. "Menjadi dai pun harus mandiri, sehingga kegiatan dakwah tidak terganggu lantaran ekonomi," kata Trainer Nasional, Arlin Teguh Ardani.

Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, berharap Cordofa DD Singgalang nantinya dapat memberikan kontribusi dalam kancah dakwah lokal, nasional maupun international.

"Dakwah adalah ajakan akan kebaikan, semakin banyak yang baik maka akan semakin dekat semua masyakarat, tanpa terkecuali, pada kesejahteraan," pungkasnya.

Dilaporkan : winda


Share on:
Facebook
Google+